PISAH SAMBUT DANDIM 0306/50 KOTA, BUPATI LIMA PULUH KOTA HARAP DUKUNGAN DALAM PENANGANAN COVID 19

220

Metro Padang.com – Lima Puluh Kota, Diskominfo – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lima Puluh Kota bersama FKM Unand yang bermitra dengan Direktorat Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI melakukan acara pendampingan dalam Penyusunan Strategi Komunikasi Publik dan Komunikasi Antar Pribadi dalam penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2021 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan pilar ke 2 dari 5 pilar strategi nasional pencegahan dan penurunan stunting yaitu Kampanye Nasional dan Komunikasi Perubahan Perilaku. Pilar 2 ini yang berfokus pada pemahaman dan perubahan perilaku sangat penting dilakukan. Stunting bukan hanya terjadi pada kelompok masyarakat miskin, tetapi j… Baca
Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar, Bupati Eka Putra Sampaikan Nota Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

Penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, merupakan kerangka kebijakan yang memuat hak dan kewajiban pemerintah daerah kepada masyarakat, tertuang dalam perubahan pendapatan, perubahan belanja, dan perubahan pembiayaan.

“Nota keuangan dan rancangan Perubahan APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun Anggaran 2021 disusun berdasarkan perubahan rencana kerja pemerintah daerah,” sampai Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sidang paripurna DPRD, Jumat (10/9) di Pagaruyung.

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Anton Yondra dihadiri 25 anggota DPRD, diikuti Fokopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten dan pimpinan OPD.

Acara pisah sambut dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan istri Nevi Zulvia selaku tuan rumah, jajaran Forkopimda dan Kepala OPD. Suasana berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Bupati Lima Puluh Kota, dalam sambutannya, mengucapkan selamat jalan dan terimakasih atas kebersamaan dengan Letkol Ferry Lahe beserta istri. “Kesan tersendiri yang kami rasakan adalah rasa kebersamaan antara Ibu-Ibu Forkopimda, Ibu Bupati sangat merasa kehilangan karena belum lama ini bersama membina UMKM,” ungkapnya.

Safaruddin juga menambahkan, “Bapak Ferry sukses memimpin Kodim 0306/50 Kota di saat pandemi covid 19 ini. Di masa beliau jugalah terlaksana pembangunan jalan antara Nagari Talang Maur Menuju Nagari Mahat melalui program TMMD (TNI Manunggal masuk Desa)”.

“Semoga sukses di tempat yang baru dan silahturrahmi kita tetap terjaga,” ucapnya.

“Dan kepada Dandim baru, Letkol Mochammad Denny dan istri, kami ucapkan selamat datang. Mari kita bekerjasama dan berbagi, khususnya dalam penanganan covid 19,” sambut Bupati Safaruddin.
Hal senada disampaikan oleh Letkol Ferry. Beliau mengungkapkan sangat terkesan selama bertugas di Kabupaten Lima Puluh Kota, selama kurang lebih 2 tahun bersama Forkopimda dalam bersinergi membangun Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara itu, Letkol Mochammad Denny selaku Dandim Baru menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan. “Mohon bimbingan dari Bupati dan rekan Forkopimda. Kebijakan baik yang sudah ada akan terus dilanjutkan dan harapan untuk selalu berkoordinasi dalam melaksanakan tugas,” tutur pria yang berasal dari Kota Nganjuk, Jawa Timur ini.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra mewakili Forkopimda, “Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ferry yang pindah ke Kodam IX/Udayana Bali. Semoga Allah membalas dengan pahala atas segala yang dilakukan Bapak Ferry selama bertugas untuk kemajuan 50 Kota.” (zl)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY