Metro Padang.com-Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) SMP N2 Tastim di Lapangan Sekolah di SMP N 2 Tastim diprakarsai bersama oleh Guru-guru SMP N 2 Tastim dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

“Memberikan pendidikan di alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik dan menyenangkan, yang dilaksanakan dengan terarah dengan prinsip dasar kepramukaan dengan pembentukan watak dan sikap bela negara” Ujar salah Pratu Almustofa salah satu anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang turut menjadi pemberi materi dalam kegiatan tersebut.

Persami ini selain menjadi sarana berlatih siswa-siswi SMP N 2 Tastim juga menjadi sarana pembentukan karakter anak. Pentingnya pembentukan karakter anak dapat menunjang masa depan bangsa. Karena anak adalah penerus masa depan bangsa yang akan turut memajukan dan mempererat persatuan bangsa.

Ibu Siska selaku wakil kepala sekolah dan pembina pramuka SMP N 2 Tastim mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satgas Pamtas RI-RDTL yang turut meramaikan kegiatan persami SMP N 2 Tastim. Kehadiran rekan-rekan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mampu memberikan keceriaan dan warna bagi SMP N 2 Tastim khususnya serta Desa Tohe pada umumnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan demi membentuk karakter para generasi muda agar siap dan mampu menghadapi tantangan di masa depan” Tambah Letda Inf M. Nur Rosidi Danpos Nunura.

LEAVE A REPLY