Peringati Hari Donor Darah Sedunia, RSUD dr.Muhammad Zein Gelar Bakti Sosial Donor Darah

169
MetroPadang.com – RSUD dr.Muhammad Zein Painan akan melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021 pada 14 Juni 2021 di rumah sakit setempat.
“Bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin, terutama pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia,” kata Kabid Penunjang Medis RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Silvia Ikhlas, Kamis (10/6) di Painan.
Dijelaskan, kegiatan tersebut didukung penuh oleh seluruh manajemen rumah sakit, personil Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Selatan,  serta semua penggiat kegiatan kemanusiaan lainnya.
Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.
“Kita berharap kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia itu berjalan dengan baik,” katanya.
Disebutkan, setiap pendonor yang mengikuti donor darah akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini, sekaligus bisa menjadi pemicu menjadi pendonor darah aktif ke depannya.
Ia menambahkan, pada masa Pandemi ini, stok darah di rumah sakit semakin menipis, sementara kebutuhan akan stok darah bagi pasien di rumah sakit tetap tinggi.
Menurutnya, dengan adanya bakti sosial donor darah tentu sangat membantu bagi pasien di rumah sakit yang benar-benar sedang membutuhkan darah. (pt)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY