Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 73 Kota Payakumbuh digelar Sederhana

887

Metro Padang.com – Payakumbuh,  Kemeriahan Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 73 di Kankemenag Kota Payakumbuh sengaja dibuat tidak meriah. Kondisi adalah bukti bahwa Kankemenag Kota Payakumbuh sedang berduka di HAB Ke 73 Kementerian Agama. Pasalnya, pada Kamis beberapa hari lalu, Kasi Pendidikan Madrasah H. Darius meninggal dunia.

Sebagai bukti berduka, Resepsi HAB Ke 73 yang sejati dijadwalkan besok usai upacara bendera di Aula SMKN 2 Payakumbuh, akhirnya ditiadakan. Pernyataan ini disampaikan Kepala kankemenag Kota Payakumbuh usai memimpin doa untuk almarhum Kasi Pendmad disela penyerahan doorprize lomba gerak jalan sehat di halaman Kankemenag Kota Payakumbuh, Rabu (02/01/2019) siang.

“Resepsi HAB insyaallah akan kita laksanakan tahun depan, HAB tahun ini kita sedang berduka,”kata Mustafa sambil pimpin doa.

“serangkaian lomba HAB di Kota Payakumbuh telah kita mulai tanggal 14 November 2018. Dengan penuh kebersamaan, serangkaian acara tersebut telah berjalan suskes hingga kini dan puncaknya akan ditutup dengan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Kubu Gadang Kamis (03/01/2019) dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Payakumbuh.

“Kementerian Agama itu sendiri lahir tanggal 3 Januari 1946 lalu. Bersama dengan 34 kementerian lainnya membantu Presiden dalam pencapaian visi misi Kepala Negara. Termasuk Kementerian Agama di daerah, seperti kita di Kota Payakumbuh. Kita awali tahun 2019 dengan prestasi besar,” imbuh Mustafa beberkan sejarah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh yang telah berkostribusi mensukseskan peringatan HAB Kementerian Agama Ke 73 di Kota Payakumbuh. Tak lupa kepada jajaran Pemko Payakumbuh dan Polres Payakumbuh. Selamat berbahagia di HAB ini,”pungkas Mustafa sembari cabut doorprize.

Selain ribuan siswa, pencabutan hadiah gerak jalan sehat tampak dihadiri pejabat di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua BWI, Pimpinan Ponpes dan pimpinan ormas islam.(red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY