Pererat hubungan yang baik TNI ajak makan bersama masyarakat perbatasan

959

Metro Padang.com – Tentara Nasional Indonesia lahir dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat Indonesia. Prinsip itulah yang selalu dipegang teguh oleh seluruh prajurit TNI dimanapun mereka berada termasuk para prajurit yang bertugas di wilayah Perbatasan. Pengabdian TNI khususnya di wilayah Perbatasan lebih, selain menjaga  kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI juga melaksanakan Binter melalui komsos ,karya bakti,pelayanan door to dorr kepada masyarakat perbatasan .

Hal Itu juga ditegaskan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf  Joni Eko Prasetyo, S.IP.,  Selalu menekankan kepada jajaran Pos –pos di perbatasan selain menjalankan tugas pokok dan menjaga kedaulatan NKRI juga  melaksanakan Binter melalui komsos ,karya bakti,pelayanan door to dorr kepada masyarakat agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat perbatasan dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raide 408/Sbh

Agar terjalin terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Anggota  Pos Lakmaras yang dipimpin Langsung Danpos Lettu Inf Doni Hidayat dan 6 anggota Pos Lakmaras mengajak masyarakat Dusun. Holgujo Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu makan bersama di Pos Kampling.

Kegiatan ini bermula dari  Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat berkordinasi dan diskusi  kepada kepala Dusun Bapak Simon Asa Mau Dusun Holgujo Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu dimana anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras mengajak makan bersama untuk menjalin hubungan yang baik dan bersosialisasi untuk bersama-sama menja keamanan diperbatasan.

Masyarakat pun sangat antusias kegiatan makan bersama  dan sosialisasi keamanan hampir 25 masyarakat Dusun Holgujo, baik tua, muda dan anak-anak ikut andil dalam kegiatan kegiatan ini. Beralaskan daun pisang serta dengan lauk seadanya Nasi putih, Ayam bakar, sambal kecap, tahu dan tempe serta lalapan menjadi menu hidangan yang tersaji bagi anggota Pos Lakmaras dan masyarakat perbatasan.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan kegiatan makan bersama dan sosialisai keamanan ini  agar masyarakat  dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras agar terjalin hubungan yang baik Kedekatan hubungan TNI dengan masyarakat terbukti telah menjadi salah satu penopang kekuatan bangsa ini dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI terutama diwilayah perbatasan RI-RDTL.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih disampaikan oleh kepala Dusun Bapak Simon Asa Mau  kepada anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang mana telah begitu peduli kepada masyarakat Dusun. Holgujo sampai mengadakan acara makan bersama untuk menjalin kedekatan TNI dengan masyrakat  serta sosialisasi keamanan diperbatasan dan kami masyarakat Dusun Holgujo akan membantu TNI untuk menjaga keamanan diperbatasan.ujarnya

BAGIKAN

LEAVE A REPLY