Penjabat Sekda Lakukan Pertemuan Dengan Kepala Perangkat Daerah

451
Metro Padang – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pesisir Selatan, Drs. Luhur Budianda. SY, MSi melakukan pertemuan dengan kepala perangkat daerah, Rabu (14/7) di ruang rapat bupatii. Pada pertemuan itu kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memaparkan kegiatan tahun anggaran 2021 kepada sekda.
Usai pertemuan itu sekda mengatakan, kepala perangkat daerah tidak hanya dituntut mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) semata, tetapi juga mampu berinovasi dalam peningkatan pembangunan dan pelayanan publik.
“Saya berharap kepala perangkat daerah tidak hanya terjebak dengan tugas-tugas rutin, tetapi harus mampu berinovasi dalam pembangunan daerah dan pelayan publik,” katanya.
Selanjutnya, kepala perangkat daerah harus mampu melahirkan ide-ide berlian dan tidak hanya menunggu perintah dari atasan. Ide yang dilahirkan itu harus memiliki dasar yang kuat.
“Saya juga¬† meminta perangkat daerah untuk memacu kegiatan pembangunan tahun anggaran 2021. Kegiatan yang telah selesai fisik dan administrasinya segera buat berita acara penyerahan hasil dari PPTK kepada kepala perangkat daerah. Kemudian kepala perangkat daerah menyerahkan kepada pemerintah daerah,” katanya.
Terkait dengan hal ini, ia juga mengingatkan perangkat daerah supaya membuat laporan kegiatan sesuai dengan kondisi di lapangan. Seluruh kegiatan pembangunan tahun anggaran 2021 yang bersumber dari APBD harus tuntas.
“Sepanjang tahun 2021, sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan memiliki kegiatan-kegiatan pembangunan, dan itu harus rampung,” tegasnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY