PENEKANAN KOMANDAN KODIM DALAM APEL DANRAMIL BABINSA KODIM 0718/PATI

825

Metro Padang.com – Pati – Bertempat di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati Jl. Jenderal Sudirman No. 79 Pati yang diikuti + 219 orang pada hari Selasa tanggal 4 Desember 2018 dilaksanakan Apel Danramil dan Babinsa tersebar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0718/Pati, Kasdim 0718/Pati, Sekda Kab.Pati dan Peserta Apel Danramil dan Babinsa.

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menyampaikan dalam apel Danramil dan Babinsa tersebar di Kodim 0718/Pati Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa itu.

“Dalam kegiatan ini mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh karena sebelumnya Danrem dan Dandim telah melaksanakan apel di Pusnif. Dalam pelaksanaan tersebut mendapat beberapa penekanan yang disampaikan mulai dari Presiden RI sampai para Menteri diantaranya sbb:

1. Dari Presiden RI mengapresiasi kepada Babinsa karena Babinsa sebagai ujung tombak diharapkan Babinsa jangan kendor dan harus tingkatkan dalam pelaksanaan tugas.

2. Tentang berita Hoax menjelang Pemilu yang di sengaja maupun tidak disengaja. Kegiatan tersebut untuk memecah konsentrasi menjelang pemilu. Dengan cara menyebar berita menghujat dan kebencian sehingga diharapkan para Babinsa harus bisa berbuat bijak untuk mengatasi permasalahan terebut.

Baca juga: Pertandingan Bola Volly Semarakkan TMMD Di DesaTawangharjo Wedarijaksa
3. Dalam pelaksanaan Pemilu nanti diharapkan seluruh anggota TNI untuk menjaga Netralitas TNI saat Pemilu 2019.

4. Tentunya tidak ada bedanya apel Danrem,Dandim dan Danramil serta Babinsa intinya untuk menyamakan apersepsi sehingga diharapkan peserta apel Danramil dan Babinsa bisa memahami materi yang akan diberikan.

Terakhir tetap semangat dalam bekerja dan laksanakan apel Danramil dan Babinsa dengan baik guna untuk menyamakan Visi dan Misi supaya tidak ada yang berbeda.

Materi dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa sebagai berikut

1. Materi tentang kerjasama Pemda,masayarakat guna membantu pemerintah daerah. Disampaikan oleh Sekda Kab.Pati ( Ir. Suharyono, MM )

2. Sinergitas TNI dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Disampaikan oleh Kapolres Pati.

3. Mengatasi permasalahan sesuai tipogi wilayah seperti Separatis, Terorisme/ Radikalisme, Narkoba dan Komunis yang baru. Disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Pati. (pendim pati)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY