Pemuda Pancasila Bumiayu Brebes Terjun di Pekerjaan Fisik TMMD Reguler

876

Metro Padang.com- Brebes – 60  anggota Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terjun ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, guna membantu TNI Kodim 0713 Brebes dan warga setempat membangun talud, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler 109 Brebes. Jumat (18/9/2020).

Abdul Yusran (45), Ketua Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kecamatan Bumiayu menjelaskan, selain membantu membangun talud, dirinya bersama anggotanya juga ikut membantu mendirikan tenda pleton di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, yang akan digunakan sebagai Poskotis TMMD dan dapur, dan 4 buah tenda sebagai tempat tinggal pasukan Satgas TMMD.

“Kami membagi tugas, ada yang mendirikan tenda, ada yang langsir batu belah, dan ada yang langsir adukan semen dengan angkong,” ujarnya.

Menurutnya, itu hadir di lokasi TMMD Reguler merupakan bentuk dukungan moril kepada TNI dan warga setempat yang sedang membuka jalan tembus dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi.

Dirinya juga menyatakan bangga dapat bergabung dengan FKPPI Rayon Bumiayu, sehingga lebih menambah semangat kerja.

“TMMD merupakan pembangunan lintas sektoral, sehingga kami juga mempunyai porsi untuk andil di dalamnya,” tandas Yusran.

Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler hampir terealisasi 50 % secara keseluruhan. Sasarannya meliputi pembukaan dan pengerasan jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, talud 2,7 kilometer tinggi 0,5-1 meter, 3 buah plat deker dan 1 gorong-gorong. (Aan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY