Pemprov Sumbar Butuh Wartawan dan Media Membantu Dorong Majukan Pembangunan Daerah

133

Metro Padang.com  – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian profesi sahabat, teman-teman wartawan dan media yang telah menyebarluarkan berita-berita pembangunan Sumbar selama ini. Tanpa bantuan sahabat dan teman-teman tentu kemajuan pembangunan daerah belum semaju saat ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dalam acara silaturrahmi dengan wartawan, koresponden media Sumbar yang berposko di kantor gubernur, di ruang rapat Gubernuran, Senin (5/7/2021).

Ikut mendampingi gubernur Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) sekretaris daerah provinsi Sumbar beserta jajarannya.

Gubernur Sumbar lebih lanjut mengatakan, kita membuka diri terhadap akses profesi wartawan guna mendukung dan mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Amat disadari kerja profesi wartawan telah memberikan dampak luas menggerakan semua lini sektor pembangunan serta juga mendapat respon masyarakat dalam ikutserta pelaksanaan pembangunan. Hubungan baik dan profesional tentu membuat dinamika penyebaran pemberitaan seimbang dan menyikapi peran media dan wartawan sebagai kontrol Media,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga katakan, sudah mendekati 5 bulan menjalankan tugas sebagai gubernur Sumbar pemberitaan produktif kegiatan pemprov Sumbar belum maksimal, dibandingkan sewaktu menjabat Walikota Padang. Padahal kegiatan di pemprov jauh lebih besar dan persoalan lingkup pemkab/ko se Sumbar yang lebih luas.

“Oleh karena itu dukungan para sahabat dan teman-teman wartawan media tentunya sangat diharapkan guna mendorong keberhasianl berbagai program pembangunan Sumbar, termasuk soal meningkatkan kesadaran prokes masyarakat dalam menghadapi wabah covid 19 saat ini,” ajaknya.

Mahyeldi juga tambahkan, kedepan ia akan membuka ruang dalam mendorong kemajuan profesi jurnalis di Sumbar sebagai salah satu kekuatan meningkatkab daya saing pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala Biro Adpim Sekretaris Daerah Hefdi,SH.MM menyampaikan, pertemuan ini dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan keakraban pimpinan daerah dengan kawan-kawan wartawan guna meningkatkan ekspos penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Kita mengucapkan terima kasih, penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kerjasama media dan wartawan yang selama ini telah berbuat banyak dalam memajukan, mensosialisasikan berbagai sektor pembangunan Sumbar kepada masyarakat. Kedepan tentu akan lebih kita tingkatkan untuk majukan daerah,” ujarnya.

Hefdi juga sampaikan, walaupun biro humas telah berganti menjadi Biro Adpim namun, kerjasama dengan wartawan dam media tetap menjadi bagian penting dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Biro Adpim dengan 3 bagian, ada bagian protokol, bagian perencaaan dan kepegawaian (Perpeg) serta materi komunikasi pimpinan (Makopim). Dari 3 bagian tersebut bagian Makopim bagian yang berperan dan berfungsi memfasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja wartawan dan media. Semoga kemitraan biro Adpim dengan wartawan dan media makin terjalin dengan baik, demi nama baik dan kemajuan pembangunan daerah,” harapnya. (MP/Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY