Pemko Payakumbuh Melepas Jenazah Wilman Singkuan

850

Metro Padang.com – Keluarga besar DPRD Kota Payakumbuh  melepas jenazah  Wilman Singkuan. Sebelum disemayamkan dipemakaman keluarga, jenazah Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh almarhum H. Wilman Singkuan (59) dilepas secara kelembagaan oleh Pemko Payakumbuh. Prosesi melapas dilangsungkan di di gedung DPRD Kota Payakumbuh di jalan Soekarno Hatta Kenagrian Koto Nan Ompek, Sabtu (02/02/2019) pagi.

Kegiatan melepas dihadiri langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam beserta anggota DPRD dan jajaran Sekwan serta Ketua . Selain ratusan pelayat juga tampak Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersama Ketua DPRD Safaruddin. Juga tampak pengurus parpol, tokoh masyarakat bersama mantan Wakil Walikota Suwandel Mukhtar bersama purna anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Prosesi melepas diawali dengan penyampaian ucapan duka mendalam dari segenap keluarga besar DPRD Kota Payakumbuh oleh Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam kepada ahli waris. Selanjutnya dilangsungkan pembacaan riwayat hidup almarhum H. Wilman Singkuan

“Kullu nafsin dzaiqotul maut. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Atas musibah yang kita saksikan sekarang ini, semoga bisa kita ambil ikhtibar dan pelajaran,”ucap Ketua DPRD

Sementara Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam kesempatan itu juga sampaikan duka mendalam segenap jajaran Pemko Payakumbuh.

“Sebagai mitra kerja yang sudah lama berinteraksi, sudah pasti ada kesalahan baik disengaja atau tidak yang terjadi antara kami dengan almarhum, mulai dari periode pertama kami sebagai Walikota dimana beliau adalah Ketua DPRD sampai saat ini (Wakil Ketua). Kami atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Payakumbuh menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya. Sebaliknya kesalahan dari beliau telah terlebih dahulu kami maafkan,”sebut sedih Riza Falepi.

Dikatakan Riza Falepi, Kita doakan, semoga sakit yang beliau derita kurang lebih satu tahun ke belakang menjadi penggugur dosa dosa beliau sebagaimana salah satu faedah sakit yang disampaikan Rasulullah SAW, dan beliau menjadi ringan dalam menghadap Allah SWT. Mari jadikan ini pengingat dan ibroh, bahwa kita semua akan menyusul beliau. Sehingga kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai bekal dalam menghadap kepada Sang Khaliq.

“Selamat Jalan Pak Wilman Singkuan, terima kasih atas jasa-jasa selama ini, khususnya bagi Kota Payakumbuh, semoga amal bakti mu dinilai ibadah oleh Allah SWT. Beristirahatlah, Insyaallah kami semua akan menyusulmu dan mudah mudahan kelak berjumpa di Jannah-Nya. Aamiin,”tukuk Riza Falepi.

Usai prosesi melepas secara kelembagaan, jenazah yang sudah dimandikan dan dikafani selanjutnya disholatkan berjemaah di Mesjid Arsyad Nan Kodok, usai shalat Dzuhur. Proses pemakaman dilaksanakan di pemakaman keluarga di Kawasan Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah.(ul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY