MetroPadang.com – Wali Kota Padang Hendri Septa beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Pekanbaru.
Kunjungan tersebut di samping dalam rangka bersilaturrahim, juga untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke-237.
“Kami mengucapkan selamat hari jadi untuk Kota Pekanbaru yang semakin hari semakin maju dari segi pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusianya,” tutur Wako Hendri Septa.
“Semoga diusia ke-237 ini, Pemerintah Kota Pekanbaru dapat mewujudkan visi Kota Pekanbaru yaitu, Terwujudnya Kota Pekanbaru Sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa, Pendidikan, Serta Pusat Kebudayaan Melayu Menuju Masyarakarakat Sejahtera yang Berlandaskan Iman dan Taqwa,” lanjut Hendri mendoakan.
Kehadiran Wali Kota Padang bersama rombongan disambut hangat oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus beserta jajaran di Balaikota Pekanbaru, Kamis (24/6/2021).
Sebagaimana diketahui, Wali Kota Pekanbaru Firdaus merupakan Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi), dimana Kota Padang masuk kedalam Komwil tersebut, dan akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XV Apeksi.
“Dengan terpilihnya Kota Padang pada Pramunas XVI Apeksi tanggal 25-28 Januari 2021 lalu, sebagai tuan rumah Rakernas XV Apeksi 2022, maka kami juga merasa perlu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan ketua Komwil I Apeksi yaitu Bapak Wali Kota Pekanbaru,” ungkap Wako.
“Kami berharap dari pertemuan ini dapat memberikan masukan dan saran demi kelancaran kegiatan Rakernas Apeksi nanti di Padang,” lanjut Wako.
Di kesempatan itu, Pemko Padang dan Pemkot Pekanbaru juga saling berbagi informasi mengenai penerapan smart city dan membangun masyarakat madani di kedua daerah.
Turut hadir mendampingi Wako, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti beserta anggota dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY