Metro Padang, Setelah berhasil keluar dari penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Pemko Padang kini berupaya mengejar target vaksinasi 70 persen.
Walikota Padang Hendri Septa mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang sudah menyentuh angka 49,4 persen atau sekitar 356.207 jiwa dari target 726 ribu jiwa.
“Alhamdulillah, Kota Padang kini sudah turun ke level 2. Sekarang kita berupaya mengejar target 70 persen vaksinasi di Kota Padang,” kata Hendri Septa, Selasa (19/10/2021).
Untuk mencapai target tersebut, Pemko Padang terus menggencarkan vaksinasi di semua kelurahan, sekolah dan di lokasi-lokasi lain yang menjadi sentra pelayanan vaksinasi.
“Insya Allah kita akan genjot terus vaksinasi ini agar bisa mencapai angka 70 persen hingga akhir tahun nanti,” tutur Hendri Septa.
Walikota menambahkan, Pemko Padang diberikan target oleh pemerintah pusat untuk memvaksin sebanyak 726 ribu jiwa sampai akhir tahun 2021 ini.

Menurut Hendri Septa, apabila target 70 persen itu tercapai, maka herd immunity atau kekebalan kelompok akan terbentuk.

“Dan kita berharap jika kekebalan kelompok sudah tercapai, insya allah pandemi COVID-19 bisa dikendalikan. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. (mp)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY