Metro Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau langsung pembangunan jalan dan jembatan yang berada di Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, tepatnya di jalan Kampung Manggis – Balai Baru, Minggu pagi (5/9/2021).
Dengan mengendarai sepeda motor bersama rombongan, orang nomor satu di Kota Padang itu pun melihat langsung kondisi jalan dan jembatan yang tengah dibangun tersebut.
Pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa menerangkan bahwa jalan yang tengah dibangun ini memiliki panjang 1,6 km dan lebar 8 meter. Sementara jembatan memiliki panjang 41 meter.
“Kedua proyek ini menelan biaya sebasar Rp.14,3 milyar. Jalan sebesar Rp.11,3 myliar dan jembatan sebesar Rp.3 milyar.
Alhamdulillah pengerjaan sampai saat ini sudah sampai 50 persen, kita perkirakan pembangunan jalan dan jembatan ini selesai pada November 2021 nanti,” ungkap Wako Hendri Septa.
Wali kota menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Padang akan berusaha keras untuk mempercepat pembangunan jalan dan jembatan tersebut. Untuk kepada masyarakat agar dapat bersabar hingga pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan ini dapat selesai.
“Kita akan usahakan pembangunan jembatannya bisa dipercepat selesainya, karena yang dibutuhkan masyarakat itu akses.
Kita melihat tadi ada masyarakat yang berjualan disana, dan selama pembangunan jalan dan jembatan ini mereka sepi pembeli,” jelas Wako.
Hadir mendampingi Wali Kota Padang dalam peninjauan tersebut, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Kepala DPRKP Kota Padang Tri Hadianto, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kabag Hukum Yopi Krislova, Camat Koto Tangah Junie Nursyamza dan lainnya. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY