Pemkab Mentawai Terus Berusaha cegah penularan covid – 19

18

Metro Padang.com – Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Pemdes Goisoinan bekerja sama dengan Babinsa Koramil 03 Pulau Sipora dan Babinkamtibmas Polsek Sipora serta Camat Sipora Utara dan stakeholder terkait sejak hari ini bentuk Posko PPKM Mikro Covid-19 di desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (23/4/2021).

Pembentukan posko ini dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 09 Tahun 2021.
Pada kesempatan ini, Camat Sipora Utara, Marsen, S.Sos menyampaikan, penanganan Covid-19 ini tidak dianggap sepele tidak main-main karena ini adalah bersumber dari alam dan bukan buatan manusia, ujarnya.

“Dan kita tidak tau seperti apa bentuk penyakit ini, karena setiap orang sehat pun bisa terpapar, makanya penyakit ini di katakan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” sebut Camat Sipora Utara Marsen, S.Sos saat dikonfirmasi awak media, di Aula Kantor Desa Goiso’oinan, Jumat (23/4/2021).

Camat Sipora Utara juga mengatakan, tujuan kita melakukan sosialisasi PPKM Mikro Covid-19 ini agar masyarakat supaya mengenal kegiatan ini, agar kita semua membiasakan yang selama ini melakukan kegiatan tidak pakai masker, tidak menjaga kebersihan, maka dengan adanya kegiatan ini kita mengenal dengan tidak biasa pakai masker, “Sekarang wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jangan berkurumun, jaga jarak minimal satu meter”, tegas Marsen, S.Sos.

Selanjutnya, Kepala Desa Goiso’oinan Hasan Basri menyampaikan, bahwa mengharapkan partisipasi pihak Pemerintah Desa beserta staff desa , Lembaga BPD, tim petugas kesehatan desa, Tokoh Agama, Karang taruna desa, masyarakat pada umumnya desa Goiso’oinan agar, ujarnya
Sementara itu, Waka BPD Goisooinan Jaibi, Skb menambahkan, kegiatan PPKM sekala Mikro Covid-19 ini harus sesuai dengan apa yang diputuskan dalam musyawarah desa dan dilapangan harus terealisasi, sehingga masyarakat khususnya desa Goiso’oinan mengerti sedikit banyaknya tentang kegiatan PPKM dengan menerapkan protokol kesehatan agar kedepannya Covid-19 ini cepat berakhir, jelas Jaibi, Skb kepada media.

“Diharapkannya di 43 Desa se- Kabupaten kepulauan Mentawai melaksanakan PPKM Mikro, agar kiranya pandemi Covid-19 segera berakhir supaya perekonomian masyarakat pulih kembali seperti dulunya,” terang dia,

Dalam kegiatan sosialisasi PPKM Mikro Covid-19 ini turut hadir, Kepala Desa Goiso’oinan beserta staff desa , Ketua BPD Goiso’oinan, Waka Ketua BPD, Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Desa Goiso’oinan, tim petugas kesehatan desa, Tokoh Agama, Karang taruna desa beserta masyarakat desa Goiso’oinan.(yeni)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY