Pemkab Menrtawai gelar Rakor pencegahan penularan Covid-19

17

Metro Padang.com  – Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai gelar Rapat koordinasi (Rakor) pencegahan penularan Covid-19, dengan meningkatnya penambahan kasus Corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Mentawai selama beberapa hari belakangan ini, Selasa (20/4/2021).

Sesuai keputusan rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, maka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali di perketat.Sebelumnya Kabupaten kepulauan Mentawai zona kuning, maka dengan adanya kasus meninggal dunia satu orang akibat terpapar covid-19, sekarang berubah menjadi zona orange, berdasarkan data yang diperoleh dari provinsi Sumatera Barat

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake mengatakan, untuk mengantispasi penularan Covid-19 kita akan perketat orang masuk ke Mentawai, tegasnya.

“Memperketat pembatasan ini demi keselamatan masyarakat agar tidak tertular civid-19 serta mempercepat pemutusan mata rantai covid-19, kata Wabup kepada media, di Aula Kantor Bupati Mentawai, Selasa (20/4/2021)ntuk proses pengetatan selama PPKM nantinya hampir sama seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu. Ada waktu tertentu masyarakat dibatasi aktivitasnya di luar rumah, kata Kadinkes.

Sesuai data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, total sampai hari ini terdapat 594 orang masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai terinfeksi Covid-19.

Hingga saat ini, total 594 orang yang telah dinyatakan konfirmasi terinfeksi Covid-19 di Kabupaten kepulauan Mentawai dengan rincian yakni, isolasi di fasilitas kesehatan Mentawai 33 orang, isolasi RSUD mentawai 29 orang, isolasi RS Pratama siberut 1 orang, isolasi puskesmas sikakap 3 orang, isolasi mandiri pulau sipora 20 orang dan isolasi mandiri di padang sebanyak 7 orang.

“Total terkonfirmasi 60 orang(10,1%), meninggal dunia 1 orang (0,2%) dan sembuh 533 orang (89,73%),” jelasnya.

Rakor penanganan percepatan penularan covid-19 ini dihadiri Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, Danlanal Letkol P. Sirait, Kapolres kepulauan Mentawai AKBP Mu’at, Sekdakab Martinus Dahlan bersama Ka OPD, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY