Pemkab Dharmasraya Hadiri Pembukaan Akses Jalan Baru di Nagari Sialang Gauang

534

Metro Padang.com – DHARMASRAYA, – Masyarakat Nagari Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru sangat Antusias dan bersyukur atas terlaksananya goro bersama dalam kegiatan pembukaan akses jalan baru di jorong Ranah Nagari Sialang Gaung oleh pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya.

Tokoh masyarakat Jamaris Monti Dtk Sinaro di tengah Goro menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya atas bantuannya dengan menurunkan satu unit alat berat Buldozer untuk mengerjakan jalan kebun yang bertepatan dengan Goro masyarakat sekarang ini

Bantuan pemerintah ini sangat kami syukuri, karena berkat bantuan alat berat oleh pihak pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya untuk membuka akses jalan kebun masyarakat di Jorong Ranah Nagari Sialang Gaung, merupakan kepedulian pemerintah kepada rakyatnya,” ujar Jamaris.

Bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya kepada masyarakatnya, dengan menurunkan alat berat untuk membantu pembuatan akses jalan baru,jadi kami mewakili masyarakat Nagari Sialang Gaung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya,atas partisifasinya membantu masyarakat kami seperti di jorong Ranah ini,sekali lagi kami bersukur kepada Pemerintah semoga saja kedepannya pembangunan akses japan kebun masyarakat semakin bagus,dan berkelanjutan.

Kepala jorong Ranah Nagari Sialang Gaung Joni Harjo kepada media menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya pada minggu ini (13/09),kami bersama seluruh unsur masyarakat sagat antusias atas bantuan oeraoatan dari pemerintah untuk pembukaan jalan Baru ke kebun masyarakat Nagari Sialang Gaung,bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil kebunnya,akan membantu pemulihan ekonomi,di perkirakan akses jalan baru pajangnya 1 Km.

Antusias masyarakat sialang gaung untuk jalan baru menuju kebun masyarakat ,secara sukarela membebaskan lahan perkebunan mereka tanpa campur tangan pihak Pemerintahan Nagari atau pun tokoh masyarakat untuk pembebasan lahan yang kan di buat jalan tersebut.

Kepala Jorong Ranah pun berharap kedepanya kepada pemerintahan terendah seperti Nagari untuk melanjutka pengerikilan jalan baru ini,supaya jalan yang dibuka sekarang bisa tahan lama dan bermamfaat untuk masyarakat banyak.

Indra tokoh pemuda Nagari Sialang Gaung pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya yang ikut andil membantu masyarakat membuka akses jalan baru di jorong Ranah ini,katena kami sudah sangat lama mengiginkan akses jalan yang baik menuju kebun masyarakat. dalam pembukaan jalan baru di jorong Ranah Nagari sialang gaung, semoga kedepannya masyarakat bisa memamfaatkan jalan tersebut dengan baik dan merawatnya.

Dengan dibangunnya akses jalan kebun maka masyarakat dengan mudah mengeluarkan hasil kebun mereka tidak seperti biasanya,tidak adanya akses jalan untuk hasil panen masyarakat sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil kebunnya,semoga saja dengan bantuan pemerintah ini masyarakat dengan mudah untuk mengeluarkan hasil kebunnya.

Yang lebih kami salutkan kepada masyarakat Jorong Ranah Nagari Sialang Gaung,sangat antusias membebaskankan lahan mereka,demi untuk kepentingan bersama,pun masyarakat dengan sukarela menumbang sawitnya sebanyak 50 batang untuk mewujudkan buka jalan baru kebunya masyarakat.(ts)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY