Pemerintah Desa Kalinusu Bagi Tugas Agar TMMD Reguler Brebes Maksimal

1003

Metro Padang.com – Brebes – Rapat koordinasi terkait pembukaan TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dilaksanakan secara terbatas dengan menghadirkan perwakilan komponen masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Acara dipimpin Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), dengan dihadiri Babinsa setempat dari Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Sertu Eko Nuhyoto, Ketua BPD Kalinusu Rosikun, S.Ag (61), dan juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Kalinusu, Misbahul Munir, S.Pd (46).

Wasid, selaku Kades setempat meminta segenap unsur di desanya, agar berperan aktif untuk mengerahkan segenap kemampuan dan menggerakkan warga dalam kerja bakti membantu TNI membangun jalan antar dusun di desanya, selama satu bulan penuh TMMD Reguler yang akan dibuka tanggal 22 September sampai 21 Oktober 2020.

“Saya meminta warga untuk membersihkan lingkungannya masing-masing, agar desa tidak terkesan kumuh jika ada kunjungan para pejabat dari Provinsi, Forkopimda, maupun jajaran TNI,” ungkapnya, Sabtu malam (19/9/2020).

Wasid juga meminta untuk masing-masing Ketua RT/RW, segera menjadwal ulang warganya untuk kerja bakti membantu TNI membangun jalan dalam dua shift, yaitu shift pagi-siang dan siang-sore.

Sementara Babinsa setempat dari Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Sertu Eko Nuhyoto, meminta agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat keluar rumah dan saat ikut kerja bakti membantu Satgas TMMD membangun infrastruktur.

“Kami bersama pihak desa mempersiapkan acara pembukaan TMMD Reguler, apakah jadi dilaksanakan upacara pembukaan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, ataupun tidak,” ujarnya.

Dirinya juga mensosialisasikan kepada masyarakat, jika tidak jadi dilaksanakan upacara pembukaan dan segenap kegiatan bakti sosial selepas upacara, itu semata-mata adalah upaya Pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 yang saat ini masih ada.

“Kami tetap mempersiapkan semaksimal mungkin jika ada upacara pembukaan TMMD, termasuk penyambutan Satgas TMMD yang akan datang dan tinggal selama satu bulan di tenda pleton di Lapangan Desa Kalinusu,” imbuhnya.

Ditambahkannya, rakor tersebut juga untuk membina dan mempererat sinergi antar Ketua RT/RW, BPD, LPM, Karang Taruna, Tomas dan Toga, guna mensukseskan pembangunan baik fisik maupun non fisik di Kalinusu. (Aan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY