Pemdes Sikabaluan Salurkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan

309
MetroPadang.com-Pemerintah Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai menyalurkan  bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan yang ada di Dusun Muara dan Dusun Bose pada Selasa (2/6/2020).
Salah satu kelompok yang menjadi penerima bantuan adalah kelompok nelayan ibu-ibu yang ada di Dusun Bose berupa jaring.
“Di Bose ada kelompok ibu-ibu nelayan dan mereka rutin melaut di sekitar wilayah Bose bila cuaca mendukung,” kata Aprijon, Kepala Desa Muara Sikabaluan   Selasa (2/6/2020).
Aprijon mengatakan bantuan kelompok nelayan ini dalam rangka membantu meningkatkan ekonomi keluarga masyarakat yang ada di wilayah Desa Muara Sikabaluan.
“Pihak desa mau membantu semua kelompok yang ada, namun karena keterbatasan anggaran tentunya kita realisasikan sesuai dengan anggaran yang tersedia,” katanya.
Di Dusun Bose ada empat kelompok yang mendapar bantuan berupa jaring dengan jumlah anggota 41 orang.
Kepala Dusun Bose, Eri Santoso mengatakan kelompok ibu-ibu di Dusun Bose rutin melakukan aktifitas melaut bila cuaca mendukung.
“Ibu-ibu ini rutin membuat ikan kering bila ada hasil tangkapan,” katanya.
Untuk kelompok nelayan Bose lainnya dalam melakukan aktifitas melaut selain di sekitar Bose juga melaut di luar wilayah Bose guna mendapatkan hasil tangkapan yang banyak dan memiliki nilai jual yang baik.
Sementara di Dusun Muara, bantuan kelompok nelayan yang diberikan untuk dua kelompok ada dalam bentuk sampan, jaring dan mesin pompong. Bagi anggota nelayan yang membutuhkan sampan mengusulkan bantuan sampan dan bagi yang membutuhkan mesin dan alat tangkap nelayan mengusulkan bantuan sesuai kebutuhan. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY