Pembukaan TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Tertinggal

521

Metro Padang.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di Kabupaten 50 Kota , resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpinl Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Rabu (2/10) di lapangan Nagari Situjuah Ladang Laweh Kec. Situjuah Limo Nagari Kab. 50 Kota.
Mengangkat tema “Melalui TMMD/N Kita wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyatl”, TMMD tahun ini berlangsung mulai 2 Oktober sampai dengan 1 Nopember 2019 mendatang di dua lokasi sasaran, Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungka Kecamatan Situjuah Kabupaten 50 Kota yang ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

Bupati 50 Kota Irfendi Arbi dalam sambutanmnya, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah 50 Kota memapresiasi kegiatan ini serta mendukung kelancaran TMMD. Namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholders

“TMMD adalah program lintas sektoral, baik dari Kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkab, dan masyarakat selama tiga kali dalam setahun. Kegiatan membantu percepatan pembangunan ini, tidak bisa berjalan oleh TNI AD saja. Namun juga kerjasama dan koordinasi antarstakeholder terkait,” tutur Irfendi.

Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin, S.Sos, M.M menjelamemaparkanskan pelaksanaan TMMD 106 Ta. 2019 yang dilaksanakan sudah diawali dengan Pra pada bulan Juli/Agustus dengan Sasaran fisik buka jalan sepanjang 9 KM dengan lebar jalan 9 M, sasaran Nonfisik serta kegiatan tambahan akan dilaksanakan di bulan Oktober 2019 (Pelaksanaan TMMD).

“TNI Manunggal Membangun Desa ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” tukasnya.
Hadir dalam upacara ini antara lain Asisten, unsur Forkopimda, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad Yang mewakili Danrem 032/Wbr, Para Kasi dan Dandim Jajaran Korem 032/Wbr , Kepala Dinas Prov/Kab dan organisasi perangkat (OPD), serta Tokoh Adatr setempat

BAGIKAN

LEAVE A REPLY