Pelaksanaan PBM di Sekolah Payakumbuh Tertib dan Aman,

392

Metro Padang.com – Payakumbuh, Kondisi PBM di sekolah-sekolah dalam Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar dengan protokol Covid19 sejak 4 Januari 2021 dirasakan berlangsung baik di Payakumbuh. Dari SD Mutiara Hati dinyatakan oleh Pihak Yayasan Hj Yohandriwati dan pihak sekolah Marnita Indra Dauly bahwa di Mutiara Hati tatap muka dimulai pukul 7.30-12.00 WIB.

“Anak dibagi dua sif. Satu masuknya Senin, Rabu, dan Jumat. Lalu, sif dua masuk Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dalam PBM di Mutiara Hati, anak membawa makanan ringan dari rumah,” info pihak sekolah.

Siswa Mutiara Hati diwajibkan pakai masker dan facesheild. Disekolah disediakan wastafel dan handsanitizer. Respon Walimurid Alhamdulillah bagus dan besar harapan mereka anak anak kembali masuk full setiap hari.

Sementara itu, di SD Rasudhatul Jannah, sudah melaksanakan PBM sesuai dengan aturan prorokol kesehatan di masa covid19. Siswa dan guru tetap menjalankan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker).

PBM dimulai jam 7.15 dan berakhir jam 11.00 WIB. Dalam pelaksanaan PBM tidak ada masalah.

“Cuma saat anak-anak pulang harus dikondisikan secara maksimal untuk tetap menjalankan protokol kesahatan. Hal ini disebabkan anak-anak masih belum dijemput orang tua pada waktu jam kepulangan yang sudah ditentukan karena orang tua masih banyak terikat dengan jam kerja,” ungkap Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana sekaligus Ketua Tim Gugus Covid19 SD RJ.(tsa)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY