Peduli kesehatan TNI potong kuku anak SD

760

Metro Padang.com – Merawat dan menjaga kebersihan kuku sangatlah penting untuk kesehatan. Kuku merupakan salah satu sarang kuman penyakit yang ada di tubuh manusia , kuku mudah sekali menjadi kotoran karena tempatnya yang strategis yaitu di jari tangan yang apabila setiap hari memgang dan memasukan makanan ke dalam tubuh manusia bisa di bayangkan kontaminasi yang mudah terjadi di makanan apabila tidak menjaga dan merawat kuku yang bersih.

Agar peduli kesehatan merawat dan menjaga kebersihan kuku Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408 /Sbh Pos Lakmaras mensosialisasikan cara merawat dan menjaga kebersihan kuku kepada murid-murid SD Khatolik Henes yang terletak di Desa. Henes Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu.

Takes Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408 /Sbh Pos Lakmaras Pratu Rokis dan Pratu wildan mengajari murid-murid SD Khatolik Henes untuk menjaga kesehatan dengan cara merawat dan menjaga kebersihan kuku serta mengajari mereka cara memotong kuku yang benar pada kuku jari tangan dan jari kaki agar tidak terjadi luka.

Antusias murid-murid SD Khatolik Henes sangatlah tinggi untuk menjaga dan merawat kuku, Mereka rela mengantri untuk dipotong kukunya oleh anggota SD Khatolik Henes dan keceriaan murid-murid SD Khatolik Henes sangat terlihat setalah kuku mereka terpotong.

Menurut Pratu Rokis selaku Takes Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408 /Sbh Pos Lakmara menyampaikan mengajari anak- anak merawat dan menjaga kebersihan kuku sejak dini sangatlah penting agar anak-anak terbiasa hidup bersih dan terhindar dari penyakit .

BAGIKAN

LEAVE A REPLY