Metro Padang.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh dan Yayasan Terang Bangsa menggelar pasar murah dengan tema Raihat Berbagi Bahagia di Pasar Rakyat, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu Wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL, Minggu pagi (12/05/2019).

Pasar murah yang digelar atas kerjasama antara Kipur ll Pos Turiscain Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh bersama Yayasan Terang Bangsa ini menawarkan berbagai barang dengan harga yang begitu murah diantaranya, sembako, peralatan dapur, pakaian, sepatu, karpet ,sabun dan barang barang rumahan. Ratusan warga Tohe sanggat antusias unuk mendatangi dan berbelanja di pasar murah yang diselenggarakan Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Suhbrastha bersama Yayasan Terang Bangsa

Dalam pasar murah ini juga dibagikan door prize bagi masyarakat yang datang berbelanja dengan berbagai hadiah dan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh juga mengandeng Puskesmas untuk mengelar pengobatan gratis. Lebih menariknyan pasar murah satgas pamtas Yonif Raider 408/Sbh dalam waqktu kurang dari 3 jam habis diserbu masyarakat.

Kegiatan pasr murah di Hadir oleh Dansatgas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP, Wadansatgas, Kapten Inf Ari Murwanto, Ketua Yayasan Terang Bangsa Ibu Yuni Karniutama, Danramil Raihat Kapten Inf Sri Widayat, Camat Raihat, Pastor Paroki, Romo Niko pejabat dari Polsek Raihat, unsur Pemerintah Kecamatan Raihat dan perangkat Desa Tohe. Rombongan Dansatgas dan masyarakat disambut tarian perbatasan yaitu tari likurai yang dibawakana anak-anak sekolah.

Dansatgas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mempererat hubungan persaudaraan antara TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH bersama dengan masyarakat dan di bulan suci Ramadhan mengingat harga kebutuhan pokok di sekitar perbatasan sangat mahal untuk meringankan dan menyetabilkan harga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh bersama yayasan terang bangsa mengelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara Ketua Yayasan Terang Bangsa Ibu Yuni Banutama mengatakan bahwa hal ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh untuk berbagi kasih dengan masyarakat perbatasan Negara RI-RDTL di kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

“Kami hanya ingin berbagi kasih dengan masyarakat di perbatasan Negara Indonesia khususnya di Perbatasan RI-RDTL dan kegiatan pasarmurah akan trus kami selengarakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

LEAVE A REPLY