Pamtas tak hanya patroli patok tapi juga patroli kesehatan

782

Metro Padang.com – Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang berbatasan langsung dengan RDTL tidak hanya menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI dan Patroli patok di sepanjang perbatasan tapi juga peduli dengan kesehatan masyarakat di daerah perbatasan. Sebagai bentuk kepedulian kesehatan Masyarakat, Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras menggelar aksi Patroli kesehatan kepada masyarakat di Desa Lakmaras Kec. Lamaknen Kab. Belu.

Desa Lakmaras memiliki 7 Dusun namun sarana pelayanan kesehatan di Desa Lakmaras yang jauh dan juga keterbatasan ekonomi menjadi alasan masyarakat Desa Lakmaras jarang berobat kepuskesmas sehingga hanya diobati dengan seadanya saja. Dengan keterbatasan dan kurangnya kesadaran kesehatan masyarakat Sebagi Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras melakasanakan Patroli Kesehatan dan sosialisai pentingnya kesehatan di setiap-tiap rumah di Desa binaan desa Lakmaras.

Anggota Pos Lakmaras Kopda Agung dan Pratu Rokis selaku Takes berpatroli dengan mendatangi tiap-tiap rumah masyarakat desa Lakmaras yang ingin berobat dan mengobati masyarakat yang sedang sakit, Masyarakat terlihat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan Pos Lakmaras.

Salah masyarakat Dusun Lakmaras Tas Bapak Leo (48 Th) mengalami sakit demam tinggi,batu,fluk dan sakit kepala selama 4 hari hanya bisa berbaring di tempat tidur dan setelah di cek tim kesehatan pos Lakmaras kondisi kesehatan Bapak Leo menderitan demam tinggi sehingga kami memberikan obat dan kami akan memamantau kesehatan Bapak Leo. Apabila kondisi kesehatan bapak Leo belom membaik kita akan rujuk Bapak Leo ke Puskesmas, Ujar Kopda Agung

Ibu Shinta bere selaku istri dari Bapak Leo sangat berterimakasih dengan kehadiran Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang telah mengobati suaminya dan peduli kesehatan masyarakat Desa Lakmaras.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY