Pada Hari Guru ,Wawako Apresiasi Paskibra MAN 1 Payakumbuh

840

Metro Padang.com – Payakumbuh, Pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 di Kota Payakumbuh berjalan khidmat dan sukses. Semua personil upacara laksanakan tugasnya secara maksimal.

Upacara bendera yang diikuti sekitar 3000-an guru di Lapangan Hijau Sari Bulan, Senin (26/11/2018) bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota Payakumbuh yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi.

“Suksesnya sebuah upacara bendera di Indonesia ditentukan suksesnya pengibaran Bendera Merah Putih dan ditunjang personil / petugas inti upacara. Untuk sukses itu tentunya ada persiapan matang, latihan yang kondusif dari instruktur profesional. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya tuntas dinyanyikan bertepatan dengan sampainya bendera di puncak tiang. Kita salut dan bangga. Itu bukan hal mudah,”ungkap Irup Wawako Erwin Yunaz usai upacara bendera.

“Selain itu, petugas pembaca UUD 1945 dan Kode Etik Guru, juga hebat. Ternyata kedua personil itu adalah guru Raudhatul Athfal di jajaran Kankemenag. Memang cocok motto ‘Madrasah Hebat Bermartabat’ untuk jajaran madrasah kemenag,”imbuhnya sambil berfose bersama siswa Paskibra.

Disesi yang sama, Kepala MAN 1 Payakumbuh Refinel juga sampaikan apresiasi dan menerangkan bahwa ketiga siswa Paskibra tersebut adalah personil Paskibra Kota Payakumbuh dibawah asuhan Pak Aidal dari Kodim 0306/50 Kota.

“Ketiga personil Paskibra itu adalah Genta Wahyudi sebagai Pembentang, Pembawa Bendera M. Hafif Hidayat didampingi rekannya M. Hafif Gufran sebagai Penggerek. Kita sangat bangga, mereka telah berhasil menjalankan tugas kenegaraan di upacara bendera HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018,” beber Refinel.(02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY