Nelayan Asal Sibolga Disemprot Cairan Disinfektan

3741

MetroPadang.com-72 nelayan Anak Buah Kapal (ABK) asal Sibolga, Sumatera Utara disemprot dengan disinfektan oleh Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap.

“72 ABK pukat cincin itu datang ke Desa Sikakap mengunakan dua kapal, mereka merupakan nelayan dari Sibolga, sebelum mereka turun ke darat terlebih dahulu kita sterilkan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan kepada 72 nelayan  tersebut,” kata Erika Napitupulu, Kordinator Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap, Senin (29/6/2020).

Erika menyebutkan, walaupun sekarang sudah masuk era new normal tapi protokol kesehatan tetap di jalankan. Setiap tamu yang datang dari luar Sikakap harus tetap didata, diukur suhu tubuhnya, disuruh pakai masker, dan disemprot cairan disinfektan.

“Hal ini kita lakukan untuk tetap menjaga agar daerah Kecamatan Sikakap khususnya Pagai Utara Selatan (PUS) tetap zona hijau,”katanya.

Nulidar (30) nakhoda kapal mengatakan, masuk ke Desa Sikakap karena berlindung akibat angin kencang dan gelombang besar.

“Kami sudah mencari ikan sekitar 18 hari di sekitar perairan Mentawai, tapi karena cuaca kurang bagus terpaksa harus berlindung dulu di desa Sikakap, sampai cuaca bagus,”katanya. (MP)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY