Mulkan 24:Warga perbatasan panen cabai bersama TNI

947

Metro Padang.com – Satuan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh membantu masyarakat dalam kagiatan panen cabai, di Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. Selasa (16/04/2019)

Kegiatan panen bersama ini merupakan hasil komsos yang selama ini telah dilakukan oleh pos Asumanu dengan masyarakat sekitar, kerena panen tersebut merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat sekelilingnya.

Dalam panen tersebut para prajurit satgas membantu warga memetik dan memilih cabai yang Segar yang nantinya layak untuk dijual ke pasar. Tidak hanya itu Kopda Kawari dan Prada Kadek juga ikut memikul dan meletakkan hasil panen cabai di atas dengan kondisi jalan naik dan licin berbatu, tapi tidak menyurutkan semangat sebagai prajurit untuk membantu masyarakat.

Salah satu petani dan pemilik kebun cabai bapak Lius (52) mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu, “kami senang di bantu bapak-bapak tentara, proses panen menjadi lebih cepat. Bapak tentara cepat dan tangkas kerjanya.” Terang bapak Lius dengan senang.

Danpos Serka Nerdha A mengungkapkan, “kami selain melaksanakan patroli patok untuk menjaga perbatasan, kami juga selalu siap membantu masyarakat, kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila membutuhkan bantuan kami, silahkan berkordinasi serta memberikan informasi atau laporan kepada kami, tugas kami di wilayah perbatasan tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kerjasama dari masyarakat” tuturnya.

LEAVE A REPLY