Mulkan 24: TNI AMANKAN HARI RAYA PASKAH DI GEREJA PERBATASAN

1044

Metro Padang.com –Untuk memberikan rasa aman dalam beribadah menyambut hari raya Paskah, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan kegiatan pengamanan saat kegiatan ibadah paskah di Gereja Kapela Santa Ana Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan Pengamanan tersebut adalah untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman kepada jamaat yang sedang melaksanakan ibadah. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah dapat tenang dan berjalan lancar.

Menurut anggota Pos Asumanu Pratu Axel, “kegiatan pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap ada acara ibadah di gereja Santa Ana Asumanu. Selain terjaga keamanan pada saat ibadah, ini juga meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.¬† Hal yang sama juga di ungkapkan komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A, bahwa “anggota Pos Asumanu selalu siap memberikan rasa aman saat masyarakat melaksanakan ibadah di gereja dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.” Ungkapnya.

Romo Niko yang memimpin ibadah di Gereja Kapela Santa Ana mewakili jemaat gereja, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI anggota Pos Asumanu yang selalu mengamankan tiap kegiatan ibadah di gereja kami.” Ungkapnya..

LEAVE A REPLY