MTQ ke-47  Kec. Panti Resmi Dibuka Wabub Pasaman

837

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 TK Kec. Panti
Metro Padang.com  – Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 Tingkat Kecamatan Panti tahun 2018 yang dilaksanakan di terminal Panti, Sabtu 4 Agustus 2018.

“MTQ yang kita laksanakan rutin setiap tahun ini, bukan hanya lomba dalam membaca dan seni Al-Qur’an saja, tetapi untuk melahirkan dan menciptakan Qari dan Qari’ah yang terbaik yang handal tangguh dan berkualitas” kata Atos Pratama.

Kemudian, memiliki arti dan makna yang berharga dan sangat penting, yakni sebagai bagian dari usaha dan upaya dalam rangka menumbuhkan motivasi bagi masyarakat agar memiliki minat baca, dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita wujudkan negeri kita, Kabupaten Pasaman ini sebagai suatu negeri yang aman, sejahtera dalam suasana yang agamis menjadi masyarakat yang madani’ ajak Atos Pratama.

Selain itu ia berharap dan menghimbau para mubalig dan ulama agar selalu mengajak dan motivasi masyarakat untuk selalu mensyiarkan dan memberi contoh teladan sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah.

Ketua Pelaksana Juprianto, peserta MTQ ke 47 ini adalah peserta terbaik dari setiap cabang dan golongan tingkat Nagari se Kecamatan Panti, kecuali Cabang Bintang Qasidah adalah utusan dari Kejorongan se Kecamatan Panti.

MTQ dilaksanakan dari tanggal 4-6 Agustus 2018. Biaya pelaksanaan MTQ dari dana APBD Kabupaten Pasaman tahun Anggaran 2018 dan sumbangan lainnya.

“Kita berharap melalui MTQ ini, potensi-potensi yang ada di nagari bisa dikembangkan, dan generasi berikutnya bisa generasi Qur’ani, yang memahami Al-Qur’an dan mengamalkan Al-Qur’an” tambah Wali Nagari Panti, Jefri Aldi.Hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Sumbar, Sabar AS, anggota DPRD Pasaman, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman, Kepala OPD se Pasaman dan anggota Forkominda Panti.(03)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY