MENCINTAI LINGKUNGAN TNI PENGHIJAUAN BERSAMA ANAK-ANAK PERBATASAN

993

Metro Padang.com – Kegiatan penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Asumanu terhadap kelangsungan alam dan generasi muda. Pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka penghijauan ini dilaksanakan bersama siswa-siswi SMPN Duamanu di Dusun Fatubeilao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para siswa-siswi SMPN Duamanu sebagai generasi muda penerus bangsa agar bisa menjaga alam. Selain itu mereka juga diajarkan tentang manfaat dari pohon dalam menjaga kestabilan udara dan bisa mencegah bencana banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

Danpos Asumanu, Sertu Nerdha A mengatakan, “Kegiatan penghijauan ini sengaja dilaksanakan di sekitar lingkungan sekolah. Selain untuk mengajarkan pentingnya menjaga kelestarian alam, ini merupakan upaya pos Asumanu guna mengajarkan budaya menanam di masyarakat terutama di kalangan pelajar SMPN Duamanu, agar tumbuh dan berkembang kecintaan dan kepadulian terhadap alam sejak dini di lingkungan yang mereka tempati.” Ungkapnya.

Semantara itu Kepala Sekolah SMPN Duamanu, Bp. Siprinaso menyampaikan, “Terima kasih kepada Pos Asumanu yang sudah mengajarkan anak-anak didiknya untuk mencintai alam. Mengajak menjadi generasi bangsa yang tahu pentingnya melastarikan lingkungan dengan cara penghijauan. Dan menjaga lingkungan bertujuan untuk mengantisipasi segala bencana alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan.” Ungkapnya.

Danpos Asumanu menambahkan, “Semoga dengan dimulai dari anak-anak mereka, kesadaran masyarakat sekitar dapat termotivasi melakukan hal-hal yang positif untuk menjaga alam seperti penghijauan ini.” Imbuhnya.

LEAVE A REPLY