MetroPadang.com – Dalam rangka menyukseskan kegiatan Gebyar Vaksin Nasional, Selasa (29/06) Kecamatan Payakumbuh Timur menggelar kegiatan serupa untuk tingkat kecamatan. Gebyar Vaksin Kecamatan Payakumbuah Timur dihelat dihalaman kantor camat setempat.
Saat dihubungi pasca pelaksanaan kegiatan, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi mengaku antusias warganya untuk mengikuti vaksin cukup tinggi. Tercatat sebanyak 305 warga Kecamatan Payakumbuh Timur turut berpartisipasi.
“Alhamdulillah, sebanyak 305 warga hadir dan mendaftar untuk mengikuti vaksin. Dari jumlah itu, ada sebanyak 13 orang yang batal divaksin karena alasan kesehatan,” ujar Camat Irwan.
Dikatakan, awalnya pihaknya hanya mentargetkan peserta vaksin sebanyak 150 orang saja, namun antusiasme warga ternyata melebihi target yang ditetapkan.
“Berkaca kepada kegiatan gebyar vaksin tingkat Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu, kita hanya pasang target sekitar 150 orang saja, alhamdulillah, berkat kerja keras rekan-rekan di kelurahan beserta PKK kelurahan dalam melakukan sosialisasi, capaian peserta naik dua kali lipat dari target,” ungkap Irwan.
Dihubungi terpisah, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyambut baik pelaksanaan Gebyar Vaksin Kecamatan Payakumbuh Timur. Dirinya mendorong, agar kegiatan serupa bisa diikuti oleh kecamatan lainnya.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Vaksin di Kecamatan Payakumbuh Timur, apalagi warga yang ikut juga membludak. Kalau bisa, kecamatan lain juga mengikut agar target vaksinasi didaerah kita segera tercapai,” ujar Walikota Riza.
Walikota Riza menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin. Dikatakan, jika target vaksinasi tercapai, maka diharapkan kehidupan akan bisa normal kembali.
“Jangan percaya dengan hoax-hoax terkait vaksin yang beredar, itu semua tidak benar. Vaksin ini adalah salah satu jalan menciptakan imunitas komunal. Jika hal itu tercipta, maka kita bisa hidup normal kembali. Mari kita sukseskan,” pungkas Walikota Riza.
Kegiatan vaksinasi Kecamatan Payakumbuh Timur sendiri juga diisi dengan pemberian cendera mata bagi seluruh peserta vaksin serta disediakan doorprice bagi peserta yang beruntung. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY