Membangun Dharmasraya, Bupati Minta Tiru Dedikasi Ahmad Munawar

597

Metro Padang.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi istri, Dewi Sutan Riska bersama Forkopimda dan jajaran pemerintah daerah melakukan anjangsana ke makam Pj. Bupati Dharmasraya pertama, Ahmad Munawar, Rabu (06/01/2021).

Anjangsana ini dilaksanakan setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya. Tujuannya, adalah untuk menghormati dan mengenang semangat serta perjuangan Ahmad Munawar rahimahullaah dalan menjalankan pemerintahan di awal berdirinya Kabupaten Dharmasraya.

Ahli waris Ahmad Munawar, Rahmat, pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada jajaran pemerintah daerah yang selalu meluangkan waktu untuk melaksanakan anjangsana setiap memperingati hari jadi kabupaten.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah bersedia meluangkan waktu untuk datang kesini, berziarah kubur, mengirimkan doa. Semoga ini dapat menjadi penyejuk bagi beliau di alam kuburnya. Dan sebaliknya, semoga hal ini menjadi amal ibadah yang bernilai pahala bagi bapak ibu semua,” ujar Rahmat.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bukan tugas yang ringan menjalankan sebuah pemerintahan dalam kondisi sarana dan prasarana yang sangat terbatas.
Baca Juga: Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Pejabat Baru Kuasai Wilayah

“Dapat dibayangkan betapa berat perjuangan beliau untuk menjalankan tugas dengan sarana dan prasarana yang sangat terbatas pada masa itu,” ujar bupati.

Maka dari itu, bupati mengajak seluruh jajaran pemerintahan bersama masyarakat, dapat hendaknya mewarisi semangat, pengabdian dan dedikasi Ahmad Munawar untuk membangun daerah. “Bagaimana semangat beliau dulu, mari kita warisi untuk memajukan Dharmasraya,” ajak bupati. (01)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY