Memanen Kacang Pererat Persaudaraan

854

Metro Padang.com –Petani adalah mata pencaharian mayoritas warga Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT. Maka keseharian para warga leih sering berada di ladang kebun ataupun sawah daripada berada di rumah.

Pada Bulan Maret ini adalah saat dimana para petani Desa Tohe mulai memanen kacang Tanah. Momen ini dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh untuk menjadi sarana mendekatkan diri kepada masyarakat. Prada Alvin dan Pratu Almustofa anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh membantu memanen kacang tanah bersama warga. Kehadiran anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 408/Sbh memberikan keceriaan kepada para Petani yang tengah memanen kacang tanah. Bukan hanya membawa keceriaan tetapi juga turut menyumbang tenaga dalam proses memanen kacang tanah. Prada Alvin dan Pratu Almustofa melakukan kegiatan ini dengan sepenuh hati tanpa mengharap imbalan apapun.

Bapak Carlos salah seorang petani kacang tanah merasa senang dengan kehadiran anggota Satgas di Desa Tohe. Kehadiran Anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh di wilayah Desa Tohe telah membawa banyak kecerian dan bantuan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Satgas guna membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan begitu maka akan terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan.

LEAVE A REPLY