Melihat Warga Yang Sedang Membutuhkan Anggota Pos Kewar Bantu Membuat Pondasi

910

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL Sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar bergotong royong bersama masyarakat membangun pondasi salah satu warga di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (26/06/2019).

Saling membantu satu sama lain sudah menjadi tradisi warga desa Kewar sejak lama hal tersebut terlihat dari semangat bergotong royong antara masyarakat dan anggota pos Kewar saat membantu salah satu warga membangun pondasi rumah.

Dipimpin oleh prajurit kepala Wahyudi 4 anggota pos Kewar pun ikut turun membantu masyarakat. Dengan peralatan yang seadanya tidak menyurutkan semangat anggota pos Kewar dan masyarakat untuk bekerja.

Pengerjaan di mulai dari menggali tanah untuk pondasi, hingga tahap pengecoran. Semua dilaksanakan secara gotong royong dan sukarela oleh anggota pos dan masyarakat, karena kegiatan gotong royong seperti ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat desa Kewar.

Dengan kehadiran anggota pos Kewar di tengah tengah masyarakat membuat kami lebih semangat bekerja, hal tersebut bapak Pedro (37) di tengah tengah kegiatan tersebut.

Bapak Dominikus sue (59) selaku pemilik rumah sangat senang atas kehadiran dan bantuan tenaga dari pos Kewar, hal tersebut karena beliau tidak pernah meminta bantuan tetapi anggota pos Kewar sendirilah yang berinisiatif membantu ujarnya.

Prajurit TNI akan selalu ada di setiap kesulitan masyarakat yang sedang membutuhkan dan anggota pos Kewar akan selalu melakukan itu ucap komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono.

LEAVE A REPLY