MDTA Al Ihsan Kapalo Koto Ampangan Kota Payakumbuh Dinilai LDS Berprestasi TK Sumbar

1047

Metro Padang.com – Payakumbuh, Tim Penilai Lembaga Didikan Subuh (LDS) Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat datangi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Ihsan di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, Minggu (1/9/2019) Shubuh.

Kehadiran TP yang diketuai oleh Drs. H. Yulius Said dengan anggota DR. H. Mukhlis Bahar, H. Eri Iswandi, MA serta M. Fauzi, MA disambut langsung Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Ir. Syahril, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Camat Payakumbuh Selatan Juneidi, Kepala Kankemenag Jufrimal, Kasi PDPP Kemenag Kota Payakumbuh Syafrizal, Kepala KUA se Kota Payakumbuh, Ketua KAN Aua Kuniang serta tokoh masyarakat di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan.
TP LDS Sumbar terkagum melihat penampilan Santri MDTA Mulai dari MC, azan, tilawah, tahfizd Al Qur’an, kultum dan praktek shalat jenazah sampai penampilan grup qasidah rebana ini sangat memukau masyarakat dan tim juri yang menilai,bagai mana tidak sebagai contoh seorang santri yang masih kelas 4 Sekolah Dasar sudah ada yang sudah hafal Al Quran 3 juz.
Walikota melalui Staf Ahli Syahrir dalam sambutannya menjelaskan bahwa ditunjuknya MDTA Al Ihsan sebagai wakil Kota Payakumbuh dalam lomba Didikan Subuh Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini disamping sebagai salah satu MDTA yang sangat aktif di Kota Payakumbuh juga merupakan hasil seleksi yang diadakan mulai dari tingkat Kecamatan Payakumbuh Selatan selanjutnya hasil seleksi Tingkat Kota Payakumbuh yang dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya.
“semoga dengan adanya penilaian Lembaga Didikan Subuh ini bisa menjadi motivasi bagi murid-murid yang belajar di MDTA untuk lebih giat belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan keseharian”pungkasnya
Sementara, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam yang juga tokoh masyarakat Kanagarian Aua Kuniang menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh dan Kementerian Agama Kota Payakumbuh serta seluruh stakholder yang telah menyukseskan acara penilaian ini.
“mudah-mudahan kedepannya sinergisitas antara Pemko Payakumbuh, DPDR, Kementerian Agama dan seluruh masyarakat dalam memajukan kegiatan keagamaan bisa lebih ditingkatkan,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh H. Jufrimal.
“dengan adanya momentum penilaian ini bisa menjadi penyemangat bagi majelis guru untuk lebih giat dalam mendidik anak-anak untuk menciptakan generasi yang Qur’ani di era milenium ini. Semoga MDTA Al Ihsan bisa tampil sebagai unggulan,”ucap Jufrimal dalam sambutan singkatnya.(

BAGIKAN

LEAVE A REPLY