Metro Padang.com-POS FATUBESI. Satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.Juga melaksanakan kegiatan teritorial dengan membantu masyarakat memanen kacang hijau di dusun Fatubesi, desa Takirin, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu, NTT. Jum’at(03/05/2019).

Selain menjaga perbatasan, satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH Di jajaranya pos fatubesi membantu masyarakat sekelilingnya. Kehidupan masyarakat di perbatasan mayoritas bekerja sebagai petani dan berternak.

Salah satunya di dusun fatubesi, mereka bisa membawa hasil kebun di antaranya jagung, kacang tanah, padi, kacang hijau. Kegiatan membantu masyarakat di kebun merupakan salah satu hasil mendekatkan diri dengan masyarakat di perbatasan yang di lakukan oleh pos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH.

Dalam kegiatan ini anggota pos fatubesi membantu masyarakat di kebun dengan memanen kacang hijau, dengan mengambili kacang hijau yang sudah kecoklatan dan kehitaman dengan manual di petik mengunakan tangan dan di taruh di tempat anyaman yang terbuat dari daun lontar. Sesudah penuh kemudian baru di masukan ke dalam karung.

Habis selasai di panen baru di jemur hingga benar -benar kering sampai lepas dari kulitnya. Anggota pos fatubesi membantu warga binaanya sampai selesai, meskipun terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat untuk berbuat yang terbaik guna membantu masyarakat perbatasan.

Salah satu warga pemilik kebun yaitu bapak Cobus taek mengucapkan terimakasih kepada satgas pamtas yonif R 408/SBH.Di jajaranya pos fatubesi karena telah membantu memanen kacang hijau sampai Selesai.

Danpos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.mengatakan semoga keakraban masyarakat dengan TNI bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat

LEAVE A REPLY