Masuki Pertengahan Tahun, Bupati Pessel Minta Semua Perangkat Daerah Pacu Program Pembangunan

649
Metro Padang – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, ingatkan kepada seluruh perangkat daerah di daerah itu agar pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, jangan menjadi halangan terhadap program atau kegiatan yang telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Hal itu disampaikannya karena saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2021, atau semester dua tahun anggaran. Sebab dia berharap agar roda perekonomian masyarakat serta perputaran uang yang berasal dari kegiatan pemerintah daerah tetap berjalan.

“Walau pandemi Covid-19 belum mereda, namun kepada semua aparatur dari segala level saya minta tetap bekerja secara serius agar semua program pembangunan yang direncanakan tetap berjalan normal. Ini saya sampaikan karena sekarang sudah memasuki pertengahan tahun, atau semester dua program kerja 2021,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada perangkat daerah dalam mengurus kebutuhan dan kepentingan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Diungkapkannya bahwa pembangunan berbagai sarana baik pendidikan,  kesehatan, pariwisata, pertanian, peternakan, perkebunan, dan infrastruktur ekonomi, merupakan prioritas pembangunan yang terus dipacu saat ini di Pessel.

Berbagai prioritas itu sudah disampaikan dan diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang setiap tahunnya.

Dia mengakui bahwa beberapa indikator makro pembangunan di daerah itu sekarang juga telah memperlihatkan tren peningkatan yang berkesinambungan.

“Dari itu harus tetap dipertahankan dengan cara tetap bekerja profesional walau ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda. Tapi yakinlah bila kita menaati protokol kesehatan yang ketat, serta juga melakukan vaksinasi bagi yang belum, akan terjaga dari ancaman virus Covid-19,” tutupnya. (mp)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY