Manfaatkan Momen TMMD Untuk Belajar Ilmu Pertukangan

738

Metro Padang.com – BLORA – Selain ingin berperan maksimal di pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, sejumlah anggota Satgas mempunyai misi lain, yakni ingin menimba ilmu dari momen TMMD tersebut. ”Bagi saya banyak manfaat yang bisa diambil dengan menjadi anggota Satgas TMMD,” ungkap Pratu Anwar, anggota Satgs yang dari Yonif 410/Alugoro itu.

Tampaknya berkah dan tuah TMMD tidak saja dirasakan warga Desa Jurangjero dan desa Nglengkir, melinakan pelaksanaan TMMD Kodim Blora juga merpakan berkah bagi anggota Satgas. Serpeti yang dialami oleh Pratu Anwar, yakni selain bisa bergaul dengan rakyat kecil di pedesaan, melainkan bisa belajar ilmu pertukangan.

”Alhamdulillah secara tidak langsung saya mendapat tambahan ilmu pertukangan dari warga yang selama ini ikut membantu bekerja dilokasi TMMD. Dengan menjadi anggota Satgas TMMD, sekarang saya tahu ilmu membangun rumah seperti memasang bata herbel, memasah kayu, serta merangkai pintu rumah. Semua ilmu itu sangat bermanfaat sekali bagi saya, siapa tahu nantinya bisa saya terapkan untuk membangun rumah sendiri,” ungkap Pratu Anwar. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY