Metro Padang.com, Malaysia Healthcare mengumumkan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penyambutan kembali wisatawan medis ke Malaysia dengan meningkatkan keseluruhan pengalaman pasien.
Selama masa pandemi, Malaysia telah menerima banyak pertanyaan dari pasien di Indonesia yang menunggu untuk dapat kembali dan melanjutkan perawatan kesehatan mereka.
Malaysia telah menjadi pilihan destinasi utama bagi wisatawan medis di seluruh dunia terutama dari Indonesia, dengan mencatat total wisatawan medis sebesar 1.220.000 di tahun 2019 berasal dari Indonesia.
Masyarakat Indonesia tercatat mencari perawatan mulai dari pemeriksaan kesehatan dasar hingga prosedur kompleks di Malaysia, dengan ketenangan pikiran dan berbekal pengetahuan bahwa Malaysia memiliki banyak kesamaan, seperti bahasa dan budaya serta dapat menerima perawatan kesehatan berkualitas di fasilitas kesehatan kelas dunia.
Di bawah kepemimpinan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), industri ini telah mengambil berbagai inisiatif, dipandu dengan Blueprint industri yang telah diluncurkan untuk memetakan rencana kerja yang akan bermanfaat bagi para pasien dalam bentuk pengalaman dan keselamatan.
“Selain keunikkan posisi yang kami miliki di kawasan ini, MHTC juga fokus untuk membangun kemitraan agar dapat membuka lebih banyak pintu bagi layanan telehealth, dengan menerapkan kerangka kerja digital guna meningkatkan pengalaman pasien sebagai yang utama sepanjang perjalanan perawatan Kesehatan, dan membangun kerangka kerja untuk kehidupan di masa pensiun,” kata Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer MHTC.
Selain itu, Malaysia juga akan membuat Flagship Medical Tourism Hospital Programme yang akan mengangkat para ikon terkemuka secara global bagi perjalanan perawatan kesehatan, dengan memberikan keseluruhan pengalaman pasien yang luar biasa berdasarkan keunggulan layanan medis berbasis hasil dan praktik layanan terbaik.
“Sebagai pemain tangguh dalam industri perjalanan perawatan kesehatan global, Malaysia Healthcare sedang menempa ketahanan industri terlebih dahulu dengan mendorong fase pemulihan industri, hal ini menunjukkan kekuatan Malaysia sebagai destinasi yang aman dan tepercaya.
Kami berharap dalam waktu dekat ini, kami dapat menyambut lebih banyak wisatawan medis dari Indonesia yang datang ke negara kami,” kata Mohd Daud Mohd Arif. (mp)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY