MetroPadang. com – Sabtu  Malam (22/5)  mulai jam  9 malam Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar melakukan penertipan terhadap Sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan balap liar serta penertipan terhadap bagi pemakai sepeda motor tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, STNK  yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Dra Nova Linda, MH.
Penertipan yang dilaksanakan pada Minggu malam dilakukan di depan Mako Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar
Pada kesempatan ini Nova Linda mengatakan Penertipan  yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan penertipan terhadap pengendara sepeda motor  yang menggunakan knalpot racing dan  tidak mengunakan helm,serta pengendara yang tidak memiliki SIM  serta STNK.
Penertiban saat ini dilakukan 20  personil . Lebih lanjut dikatakan Nova Linda pada penertipan ini ada 35  yang terjaring ditilang diantaranya  yang tidak memiliki STNK  7 berkas, tidak memiliki SIM 10 berkas dan Ranmor 18 Unit.

Nova linda  menghimbau masyarakat terutama yang menggunakan knalpot racing agar mengganti knalpot racingnya karena bunyi knalpot  racing memekakkan telinga yang mengganggu ketenangan dan kenyamanan pengemudi lainnya  di jalan raya , untuk itu bagi masyarakat yang masih menggunakan  knalpot racing agar segera untuk mengganti  dengan knalpot standar, bagaimanapun personil Ditlantas Polda Sumbar akan terus menertibkan kenderaan yang menggunakan knalpot racing untuk diganti menjadi knalpot standar.

Nova Linda juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi peraturan Lalu Lintas demi keselamatan  jiwa  pengendara Sepeda Motor di jalan raya (tisna)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY