Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Dan Perintis Indonesia Padang Praktek Di RSUD M.Zein Painan

627
MetroPadang.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan menerima sebanyak 15 orang mahasiswa Program D III Radiologi dan Laboratorium Universitas Baiturrahmah Padang dan Universitas Perintis Indonesia Padang, Senin (4/1) di aula rumah sakit setempat.
Selain menerima kedatangan mahasiswa yang akan melaksanakan praktek dari dua perguruan tinggi tersebut, pihak rumah sakit setempat juga memberikan orientasi.
Kegiatan itu dihadiri Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr.Muhammad Zein Painan, dr. H. Sutarman, MM didampingi manajemen rumah sakit, tim perwakilan dari kedua universitas, Komite Koordinasi Pendidikan (KOMKORDIK), Komite Mutu, Tim PPI, kepala Ruangan Laboratorium dan kepala Ruangan Radiologi.
“Ya, selain menerima kehadiran mahasiswa yang akan melaksanakan praktek di rumah sakit, kita juga melakukan orientasi pada mahasiswa program D III Radiologi dan Laboratorium Universitas Baiturrahmah Padang dan Universitas Perintis Indonesia Padang tersebut,” ungkap Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, MM.
Sutarman menyebutkan, adapun mahasiswa yang akan melaksanakan praktek di rumah sakit berjumlah 15 orang mahasiswa, terdiri dari Jurusan Radiologi sebanyak 9 orang dan Laboratorium sebanyak 6 orang.
Dalam kesempatan itu ia berharap agar mahasiswa yang melaksanakan praktek di rumah sakit agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan lainnya.
“Penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 yang hingga kini masih terjadi. Hal itu dilakukan untuk kepentingan bersama,” ingatnya. (nz)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY