MetroPadang.com – Pemprov Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga resmi menetapkan M Bimantara Widyanto untuk mengikuti Paskibraka Tingkat Nasional pada beberapa waktu lalu setelah melalui beberapa tahapan seleksi.
Seleksi ini dimulai dari sejak dipilihnya 100 orang peserta Paskibra yang berasal dari utusan 19 kabupaten dan kota. Terdiri dari 50 putra dan 50 putri. Semuanya diseleksi dengan ketat hingga mendapatkan 6 pasang dan akan diseleksi lagi hingga terpilih sepasang yaitu M Bimantara Widyanto dan Flora Fifcia Tanjung.
Bimo, begitu dia akrab disapa adalah putra dari bapak Ricky Morel. Saat ini duduk dibangku kelas X SMA 2 Payakumbuh. Berbagai prestasi pernah ditorehkan oleh putra daerah Payakumbuh ini diantaranya prestasi vokal ditingkat kota.
Kepala SMA 2 Payakumbuh Irma Takarina mengaku gembira dan bersyukur, salah satu peserta didiknya mewakili Sumatera Barat dalam mengemban tugas negara pada pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun ini di Istana Negara.

 

“Alhamdulillah siswa SMA 2 Payakumbuh kembali mewakili Sumbar di Paskibraka Nasional. Kami sangat gembira dan bangga dengan capaian anak kami Bimo. Berkat kegigihan Bimo yang selalu aktif di ekskul paski kemudian dilatih pembina paski sekolah dan pembina paski kota payakumbuh dia berhasil lolos ketingkat Nasional, “ujar Irma kepada media Senin, 17 Mei 2021 di ruang kerjanya.
“Sebelumnya siswa SMA 2 Payakumbuh pernah juga mewakili Sumbar di Paskibraka Nasional beberapa tahun yang lalu. Kita mohon doa dari masyarakat agar Bimo sukses mengemban amanah menjalan tugas negara ini dengan baik.” tutup Irma. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY