LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan Dukung Program Kemitraan Konservasi Berbasis Wilayah Adat

354
Metro Padang – Pengelola Taman Nasional (PTN) Wilayah II Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan program Kemitraan Konservasi Berbasis Wilayah Adat di Kabupaten Pesisir Selatan.
Pelaksanaan kegiatan tersebut dibutuhkan dukungan dari pihak Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabu (LKAAM) Kabupaten Pesisir Selatan.
“Ya, mengingat kegiatan itu menyangkut Konservasi Berbasis Wilayah Adat, tentu peran LKAAM sangat penting. Nah, kami telah melakukan koordinasi dengan Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal Datuak Nan Batuah,” ungkapnya.
Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat sangat mendukung rencana kegiatan Konservasi Barbasis Wilayah Adat di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut.
Sementara itu Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal Datuak Nan Batuah meminta kepada anak kemenakan agar bersama-sama menjaga kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), dan menyukseskan serta mendukung program Kemitraan Konservasi Berbasis Wilayah Adat di Kabupaten Pesisir Selatan.
“Jangan sampai ada lagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan membuka lahan di kawasan TNKS. Mari kita jaga bersama, karena TNKS yang merupakan paru-paru dunia tersebut,” pintanya.
Menindaklanjuti pertemuan dengan Kepala PTN Wilayah II Sumatera Barat, Ahmad Darwis. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY