MetroPadang.com-Maskapai  Lion Air, Wings Air, dan Batik Air menyediakan layanan tes cepat atau rapid test virus Covid-19 dengan harga terjangkau. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan khusus penumpang Lion Air Group dapat melakukan rapid test dengan harga Rp 95 ribu.
“Harga ini sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari. Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika,” kata Danang dalam pernyataan tertulisnya, Senin (29/6).
Danang memastikan fasilitas rapid test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Begitu juga dengan Surat Menteri Perhubungan Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.
“Layanan ini dijadwalkan mulai Senin (29/6) pada tahap awal, layanan Rapid Test Covid-19 tersedia di Jakarta pada emoat lokasi,” jelas Danang.
Danang memastikan rapid tes untuk penumpang Lion Air Group dapat dilakukan di empat lokasi. Pertama di Kantor Pusat Lion Air Tower Senin-Ahad pukil 06.00 WIB hingga 21.30 WIB. Test juga bisa dilakukan di Kantor Lion Air Group Kalimalang Senin-Ahad pukul 03.00 WIB hingga 21.30 WIB.
Fasilitas rapid test juga dapat dilakukan di Kantor Pusat Lion Parcel Pusat Senin-Minggu pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB. Begitu juga di Kantor Lion Operation Center (LOC) Senin-Ahad pukul 03.00 WIB hingga 21.30 WIB.
Danang menambahkan, pada tahap berikutnya, layanan rapid tes tersebut akan dikembangkan dan dilaksanakan di kota-kota lain. “Rapid dapat juga nantinya dilakukan antara lain di kantor penjualan tiket (Ticketing Sales Office) serta bandara di wilayah Indonesia,” ungkap Danang. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY