KPU Payakumbuh Gelar Rakor APK bersama Pengurus Partai Politik

933

Metro Padang.com  – PAYAKUMBUH,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) bersama Pengurus Partai Politik (Parpol) yang ada di Payakumbuh, PPK, Kesbang, Satpol-PP dan berbagai unsur lainnya. Rakor yang dibuka langsung Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal, SP Mursal itu digelar Rabu siang 19 September 2019 di ruang pertemuan KPU Kota Payakumbuh.

Heidi Mursal dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakor yang digelar untuk saling mengkoordinasikan berbagai hal jelang dimulainya masa Kampanye pada 23 September 2018. Selain menggelar Rakor jelang memasuki masa kampanye, sebelumnya KPU juga telah menggelar Bimbingan Teknis (Tekhnis) pelaporan dana kampanye bagi pengurus Partai Politik.

” Pertemuan atau Rakor ini kita gelar untuk menyamakan persepsi terkait Alat Peraga Kampanye (APK), baik terkait ukuran ataupun lokasi penempatan APK yang akan dipasang tersebut. Sebutnya.

Sementara Neti Payoka, S.Pt, Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas mengatakan bahwa nantinya terkait APK baik berupa Baliho dan Spanduk, akan difasilitasi oleh KPU, namun untuk jumlah, ukuran serta lokasi penempatan ditentukan oleh KPU.

” Untuk APK berupa Baliho dan Spanduk akan difasilitasi oleh KPU untuk pencetakan, namun jumlahnya terbatas, Partai Politik nantinya menyerahkan desain Baliho dan Spanduk kepada KPU.” Ujar mantan PPK Payakumbuh Timur Itu.

Budi Permana, mewakili Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh dalam sambutannya mengajak semua lapisan/komponen masyarakat di Payakumbuh untuk menyukseskan Pemilu nantinya, sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Payakumbuh aman lancar dan Badunsanak.

Sedangkan Devitra, Kasatpol-PP Kota Payakumbuh terkait pemasangan APK mengatakan bahwa nantinya dalam pemasangan APK untuk tidak melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 207 tentang Ketertiban Umum.

” Kita punya Perda terkait lokasi yang tidak boleh dipasangi dengan Alat Peraga, sebab ada tempat-tempat umum yang dilarang dipasangi alat peraga.” ujarnya.(tn)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY