KPU Mentawai : Suksesnya Pemilu Tak Terlepas dari Partisipasi Semua Pihak

945

Metro Padang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar press release terkait suksesnya penyeleggaraan Pemilu yang sudah terlaksana dengan baik, Rabu (24/04/2019).

Ketua KPU Kepulauan Mentawai Eki Butman dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pertemuan untuk menyatakan, bahwa Pemilu yang terlaksana beberapa hari yang lalu, sudah berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

Dia menyebutkan, ada beberapa informasih yang beredar tentang perkembangan perhitungan suara yang ada di setiap Kecamatan mengalami kendala, banyaknya masalah yang dialami oleh PPK pada saat perhitungan, dan itu semua sudah bisa di atasi oleh setiap Panwascam di lapangan.

“Kami berterima kasih kepada semua elemen penting yang mendukung kerja KPU selama tahapan sampai saat ini, tahap perhitungan suara,” ujarnya.

Khususnya pihak Personil Polres dan TNI yang selalu mendampingi pihak KPU, dalam tahapan pelaksanaan Pemilu, khususnya di daerah yang jangkauannya sangat jauh, sebut Eki.

“Selama ini perjuangan pelaksanaan Pemilu sudah berjalan aman dan terkendali, tanpa gejolak atau konflik. Itu semua berkat keamanan dan ketertiban yang selalu dijaga selama ini, dari pihak Polres serta masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Iswanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan akan adanya Pemilihan Suara Ulang (PSU), yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, dan sedang menunggu logistik dari KPU Provinsi.

Dia menyebutkan, ada dua TPS yang akan terjadi pemilihan ulang, yakni daerah Saumanganyak Sikakap dan Desa Mara Sipora Selatan, sebut Iswanto.

“Terjadinya PSU bukan terjadinya sebuah kecurangan di TPS tersebut, dalam waktu dekat ini Pemilihan ulang akan dilaksanakan dengan pengawalan ketat dari Panwaslu Kecamatan serta pihak kepolisian,” ujar Iswanto. (01)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY