Komisi I DPRD Padang Kunjungi Kec Padang Utara Tanyakan warga yang ODP Tidak Melapor

353

Metro Padang.com – Komisi I DPRD Kota Padang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Padang Utara untuk melakukan fungsi pengawasan serta menyerap aspirasi yang ada di Kecamatan Padang Utara, Padang, Selasa, 5 Mei 2020.

“Kita menyerap banyak aspirasi dari Muspika Kecamatan yang hadir lengkap dan menerima harapan agar bantuan Covid 19 agar segera cepat dicairkan di Kota Padang, khususnya untuk warga di Kecamatan Padang Utara,” ujar Ketua Komisi I Elly Thrisyanti.

Menurut politisi Gerindra ini, pihaknya juga menyerap aspirasi diantaranya beberapa persoalan yang harus segera diselesaikan berupa adanya kasus para perantau yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) tidak melaporkan dirinya pada RT setempat.

“Ini tentu akan menjadi masalah besar. Kalau sekiranya mereka nantinya terbukti terjangkiti COVID-19, tetapi tidak melapor ke RT atau RW maka akan menular pada orang lain dan memicu penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Lanjut Elly Thrisyanti, pihaknya akan terus mendorong pihak eksekutif agar segera merealisasikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di Kota Padang.

“Saya pikir, semua masyarakat yang ada terdampak wabah covid 19, maka sebab itu, janganlah lagi sampai ada tebang pilih dalam penyaluran bantuan kepada warga tersebut,” ujarnya. (02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY