KETULUSAN HATI PRAJURIT TNI DALAM MEMBANTU MASYARAKAT

811

Metro Padang.com – TNI tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran yang sesuai dengan santiaji prajurit, yaitu Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI saja, namun juga harus sigap dan tanggap untuk membantu mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang timbul di masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Karena TNI dengan rakyat ibarat ikan dan air. Di mana ada ikan pasti ada air, begitu juga dengan TNI dan rakyat. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah untuk turut serta berperan membantu masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai bagian dari Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, anggota Pos Lakmaras bersama warga secara tulus ikhlas bekerja sama bahu-membahu membantu pembangunan rumah warga atas nama Bapak Dedi di Dusun Mebupor Desa Lakmaras Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu NTT. Di pimpin oleh Wadanpos Lakmaras, Serda Danu Ovin Prabowo, mereka tidak hanya membantu pembangunan rumah saja, namun juga sembari menanamkan jiwa patriotisme dengan saling tolong-menolong, sehingga diharapkan dapat terjalin komunikasi maupun hubungan yang baik antar warga.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh anggota Pos Lakmaras berdasarkan arahan dan petunjuk komandan pos mereka. Lettu Inf Doni Hidayat, selaku Komandan Pos Lakmaras, menyampaikan bahwa TNI itu berasal dari rakyat dan untuk rakyat, maka setiap ada rakyat yang membutuhkan bantuan, TNI harus tulus ikhlas untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat tersebut. Bantuan ini merupakan panggilan hati nurani disaat rakyat membutuhkan pertolongan.

Kegiatan tersebut merupakan cerminan dari pengamalan Pancasila dan sebagai bentuk terjalinnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Bapak Dedi, selaku pemilik rumah, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada anggota Pos Lakmaras yang telah membantu pembangunan rumahnya. Dia berharap jalinan kerja sama dan keakraban TNI yang bertugas tetap terjaga dengan baik

BAGIKAN

LEAVE A REPLY