Ketua DPRD Pasaman: Anggotanya yang Cekcok dengan Petugas Berasal dari Gerindra

346

Metro Padang. com – Ketua DPRD Pasaman: Anggotanya yang Cekcok dengan Petugas Berasal dari Gerindra  12/05/2020, Komentar Petugas PSBB Agam cekcok dengan oknum anggota DPRD Pasaman yang tidak mau pakai masker, Selasa (12/5/2020) Lihat Foto Petugas PSBB Agam cekcok dengan oknum anggota DPRD Pasaman yang tidak mau pakai masker, Selasa (12/5/2020)

Oknum anggota DPRD Pasaman, Sumatera Barat yang cekcok dengan petugas check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berasal dari Partai Gerindra bernama Martias. “Betul, dia anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Gerindra bernama Martias,” kata Ketua DPRD Pasaman, Bustomi yang dihubungi Kompas.com, Selasa (12/5/2020). Bustomi menyebutkan pihaknya sangat menyayangkan sikap Martias yang tidak patuh dalam menjalankan PSBB. Padahal, sebagai anggota dewan, Martias harusnya memperlihatkan contoh yang baik kepada masyarakat. “Sangat kita sayangkan. Harusnya memberikan contoh yang baik,” jelas Bustomi. Baca juga: Viral Video Cekcok Anggota DPRD dan Petugas PSBB, Berdalih Masker Hilang lalu Tancap Gas Ternyata tak bawa surat tugas ke luar kota

Menurut Bustomi, pihaknya sudah mengecek surat tugas Martias untuk pergi ke luar tugas, namun tidak ada. “Itu bukan perjalanan dinas, tapi urusan pribadi,” jelas Bustomi. Bustomi yang juga Ketua DPC Gerindra Pasaman itu akan meminta klarifikasi kepada Martias. “Sebagai Ketua DPC Gerindra, saya akan minta klarifikasi yang bersangkutan,” kata Bustomi. Untuk sanksi, Bustomi belum mau berandai-andai karena harus meminta klarifikasi resmi ke yang bersangkutan. Baca juga: Anggota Dewan Tak Mau Pakai Masker, Saat Diingatkan Malah Maki Petugas Sebelumnya diberitakan, sebuah video berisi tayangan cekcok antara petugas check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan oknum anggota DPRD Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) viral beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu, terlihat seorang petugas PSBB meminta sopir dan oknum anggota dewan itu untuk memakai masker. Namun permintaan itu ditolak anggota dewan itu. Anggota dewan itu berdalih maskernya hilang. Tak mau dengar peringatan petugas, langsung tancap gas Saat terjadi cekcok itu, anggota dewan yang memakai mobil Mitsubishi Pajero Sport itu langsung tancap gas tanpa mendengarkan kata-kata petugas lagi. Setelah ditelurusi Kompas.com, peristiwa tersebut terjadi di posko check point perbatasan Agam dengan Pasaman di Salareh Aia, Jambatan Masang, Selasa (12/5/2020).

“Betul ada oknum anggota dewan DPRD Pasaman. Dia cekcok dengan petugas karena tidak pakai masker. Malahan dia sempat mengeluarkan kata-kata kotor ke petugas,” kata Kepala Posko Covid-19 Agam, Syafrizal yang dihubungi Kompas.com, Selasa. Menurut Syafrizal, kejadian tersebut direkam oleh salah seorang petugas posko check point PSBB. Syafrizal berharap semua lapisan masyarakat agar bisa mematuhi pelaksanaan PSBB sehingga bisa menekan angka kasus Covid-19 di Sumbar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ketua DPRD Pasaman: Anggotanya yang Cekcok dengan Petugas Berasal dari Gerindra”, https://regional.kompas.com/read/2020/05/12/14530841/ketua-dprd-pasaman-anggotanya-yang-cekcok-dengan-PETUGAS(01)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY