KESEIMBANGAN ALAM DAN MANUSIA

852

Metro Padang.com – Alam ini bentuk anugrah yang diberikan Tuhan kepada kita manusia . Sehingga kita wajib menjaga dan melestarikannya . Salah satunya hutan merupakan paru parunya kehidupan. Fungsi hutan sendiri sangat banyak bagi kelangsungan hidup dibumi baik manusia dan hewan .
Untuk melestarikannya kita harus berupaya menjaga hutan ini tidak punah , dengan menanam kembali pohon pohon untuk menggantikan pohon pohon yang sudah tua dan lapuk , Hal ini sangat perlu sekali untuk menghindari hutan gundul dan bencana alam tanah longsor .
Yonif R 408/Sbh dalam hal ini pos maubusa bekerjasama dengan dinas pelestarian alam dari kabupaten Belu mengajak masyarakat di desa asumanu untuk menanam pohon ini untuk menanam pohon bersama sama .
Kegiatan ini merupakan progam dari pemerintah untuk melestarikan dan melindungi hutan . Tujuan lain menanam pohon ini untuk mempertahankan sumber sumber air yang berada didaerah asumanu .
Sumber air sangat dibutuhkan apalagi musim kemarau , keadaan geografi daerah ini berbukit sehingga susah kalau bikin sumur . Sehingga memperdayakan sumber air untuk kelangsungan hidup masyarakat sekitar . Sumber air disini sangat melimpah selain untuk kehidupan masyarakat sehari hari sumber air ini juga untuk pengairan sawah . Itu yang disampaikan dari dinas pelestarian alam kabupaten belu.
Harapan dari semua pihak harus bisa jangan sampai hutan ini rusak dan sumber airnya akan menjadi mati . Dinas kabupaten belu dan masyarakat untuk berpatisipasi dalam progam pemerintah dalam hal itu pelestarian hutan . Semoga hutan kita terjaga sampai anak cucu kita dapat menikmatinya .

BAGIKAN

LEAVE A REPLY