KESEHATAN TNI PEDULI KEPADA MANTAN PEJUANG TIMOR-TIMUR

935

Metro Padang.com – Kesehatan seorang mantan pejuang timor-timur(timor leste) sedang mengalamo sakit,dia adalah bapak JOHANES ASA beliau adalah veteran pejuang timor-timur 1975.bertempat di rumah bapak johanes asa di desa lamaksenulu,kec lamaknen kab belu NTT kesehatan tni dari SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil datang menyambangi.terlihat raut wajah gembira saat kesehatan tni datang.menurut bapak johanes belau sudah lama mengalami sesak dada,panas dan pusing. di samping faktor usia,bapak johanes juga dalam keseharian nya sebagai petani.setelah mendengar keluhan bapak johanes kopda kharisudin selaku ta kes pos delomil langsung melakukan pemeriksaan dengan di laksanakan tensi,setelah tensi di ketahui bahwa kondisi tekanan darah bapak johanes normal yaitu 130/70.kemudian kopda kharisudin memberikan terapi berupa MOLEX FLU,ANTALGIN,B COMPLEX dan AMOXCILIN.

menurut bapak johanes beliu sudah pernah berobat tapi belum sembuh,bersyukur datang anggota satgas tni yonif raider 408/sbh untuk membantu mengobati beliu.selaku veteran beliau sangat faham dengan obat-obatan tni.
“selama berjuang dulu,bapak sangat dekat dengan tni.jadi bapak faham kalau obat tni sangat manjur.saya juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik tni dari yonif raider 408/sbh yang sudah mau peduli kepada bapak.bapak selalu bangga sama tni”.tutur bapak johanes.
selaku anggota tni aktif dan bekas tni ada ikatan emosional yang kuat,di mana mereka di bentuk untuk menjaga kedaulatan negara.
menurut danpos delomil
Lettu Inf Dwi Sulistyo.N bahwa kedekatan tni dengan mantan pejuang(veteran)harus tetap di jaga
“biar bagai mana pun pejuang atau veteran itu adalah senior kita,untuk itu kita yang selaku junior nya ini harus tetap membangun komunikasi agar mereka tetap bangga sama tni”.ungkap danpos delomil.
kepedulian tni kepada para veteran pejuang menandakan bahwa tni yang masih aktif ini tetap loyal kepada senior nya sekali pun orang seperti bapak johanes ini sudah tidak ber seragam lagi.

LEAVE A REPLY